>

Selayang Pandang Blog RG-UG 112

             Pada tanggal 24 januari 2012, RG-UG Pesantren Persatuan Islam 112 Bogor telah berhasil menciptakan sebuah blog yang berjudul RG-UG 112 pada masa kepemimpinan yang di ketuai oleh Lukman Fazrian dan Resawati, yang mana mereka menjadi ketua RG dan ketua UG ke XIII pada waktu itu.
          Pada awalnya, ketika perencanaan pembuatan blog RG-UG Pesantren Persatuan Islam 112 kurang diberi dukungan oleh para tasykil RG maupun UG, karena dianggap blog RG-UG Pesantren Persatuan Islam 112 akan menggangu stabilitas dan kualitas sebagai organisasi terbesar pelajar santri Pesantren Persatuan Islam 112 yang ada di Bogor ini. Namun ketika dianalisis lebih lanjut, RG-UG Pesantren Persatuan Islam 112 sangat membutuhkan adanya situs yang dapat memberikan informasi-informasi akurat dan terpercaya yang sangat mudah untuk didapatkankan oleh para santri pelajar Pesantren Persatuan Islam 112, khususnya informasi-informasi yang berkaitan dengan RG-UG Pesantren Persatuan Islam 112.
          Orang yang pertama kali mengusung adanya blog RG-UG Pesantren Persatuan Islam 112 ini ialah Muhammad Ma’ruf Rabbani, seorang tasykil tertinggi ke tiga RG yang menjabat sebagai Staf Ahli Divisi Keuangan. dia mengatakan bahwa;
          “Organisasi tertinggi Pesantren Persatuan Islam 112 (yaitu RG-UG) harus memiliki suatu sarana yang memudahkan para santri untuk mengetahui informasi dan kegiatan-kegiatan (rutinitas) RG-UG Pesantren Persatuan Islam112 dengan cara yang mudah, dan sederhana (yaitu blog). Disamping untuk mengetahui informasi-informasi serta kegiatan-kegiatan yang ada di RG-UG Pesantren Persatuan Islam 112, kita juga harus memiliki hubungan antar sesama organisasi RG-UG secara global yang berada dibelahan wilayah Indonesia lainya  (RG-UG Corps Diplomatic)”, begitu ujarnya.
          Setelah itu, disetujuilah perencanaan pembuatan blog RG-UG Pesantren Persatuan Islam 112 oleh para tasykil RG dan UG. Setelah mendapatkan persetujuan dari bidang kesantrian, terciptalah blog RG-UG Pesantren Persatuan Islam 112 bogor ini yang berjudul “RG-UG 112”.
          Seorang tasykil RG bidang da’wah yang bernama Azhar Muhammad Faris, dan seorang tasykil RG bidang Pendidikan yang bernama Muhamad Aries, merekalah orang-orang yang paling berjasa atas pembuatan blog RG-UG 112, karena merekalah orang-orang yang mendanai semua fasilitas yang di butuhkan untuk tercapainya pembuatan blog RG-UG 112. Pada Awalnya kekita blog RG-UG 112 baru pertama kali dibuat, blog RG-UG 112 hanya memiliki desain yang biasa-biasa saja, terkesan monoton, jauh dari informasi-informasi dan kegiatan-kegiatan ter-update RG-UG Pesantren Persatuan Islam 112 Bogor, sehingga mendapat kritikan-kritikan dari para pembaca blog RG-UG 112. barulah pada waktu itu blog RG-UG 112 mendapat masukan-masukan dari para tasykil RG-UG, salah satunya ialah Haris Zulfikar yang menjabat sebagai tasykil tertinggi ke dua RG bidang staf ahli divisi keserketariatan, dan Faris Akhyari yang menjabat sebagai tasykil RG bidang pendidikan, merekalah orang yang memberikan masukan-masukan penting kepada blog RG-UG 112, terutama untuk bagian pembuatan desain, isi, dan tata letak blog RG-UG 112.
          Akhirnya terciptalah blog RG-UG 112 dengan desain yang dinamis, isi-isi yang bermutu, dan informasi-informasi yang ter up to date. Isi dari blog RG-UG112 sendiri diantaranya adalah;
·        Tokoh
·        Sejarah
·        Galeri
·        RG-UG 112
·        Resensi Buku
·        Pengetahuan Umum
·        National
·        International
·        Buletin
·        Artikel
·        Persis
·        Kesehatan
Semoga dengan adanya blog RG-UG 112 ini bisa   memudahkan para santri untuk mengetahui informasi dan kegiatan-kegiatan RG-UG Pesantren Persatuan Islam112 dengan cara yang mudah, dan sederhana. Disamping untuk mengetahui informasi-informasi serta kegiatan-kegiatan yang ada di RG-UG Pesantren Persatuan Islam 112, kita juga memiliki hubungan antar sesama organisasi RG-UG secara global yang berada dibelahan wilayah Indonesia lainya  (RG-UG Corps Diplomatic).
Amin.
                                                                             Oleh: Muhammad Ma’ruf R




Penulis : RG-UG112 ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Selayang Pandang Blog RG-UG 112 ini dipublish oleh RG-UG112 pada hari Kamis, 08 Maret 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 1komentar: di postingan Selayang Pandang Blog RG-UG 112