>

Masjid al-ijtihadul Islami; Sejarah dan Perkembangan


Masjid al-Ijtihadul Islami, begitulah ketika orang-orang yang berada di sekitar wilayah masjid ketika melihat masjid ini.
Dengan luas yang dapat menampung hingga ratusan jama'ah ini, menjadi pusat jama'ah Persatuan Islam 112 yang ada di Bogor Utara,
tetapi ketika kami menanyakan kapan masjid ini di bangun, tidak ada yang tahu pasti kapan masjid ini di bangun atau di buat.

Ketika kami menanyakan kepada bapak Izudin Tamim (sesepuh yang sudah lama tinggal di situ, ujar orang-orang yang berada di sekitar situ), beliau mengatakan bahwa, mesjid ini di bangun sejak saya belum lahir, kira-kira dua tahun sebelum saya lahir, sedangkan umur saya sudah 87 tahun, berarti masjid ini di bangun pada tahun 1923, begitu ujarnya.

dulu hanya terbuat dari bambu dan atapnya hanya terbuat dari daun kirai (seperti daun kelapa). Seiring berjalannya waktu, merenovasi masjid ini pun terus di lakukan, dan juga sumbangan oleh para donatur yang terus di lakukan, membuat masjid ini dapat berdiri dengan kokoh sampai sekarang ini.



Oleh : Muhammad Ma'ruf,Azhar.M.Faris,Faris Akhyari 

Penulis : RG-UG112 ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Masjid al-ijtihadul Islami; Sejarah dan Perkembangan ini dipublish oleh RG-UG112 pada hari Selasa, 29 Mei 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Masjid al-ijtihadul Islami; Sejarah dan Perkembangan
 

0 komentar: