>

Strobery Mengusir Plak Gigi


Plak adalah deposit partikel makanan, lendir, dan bakteri di permukaan gigi. Bakteri dalam plak mengurai gula dalam makanan, sehingga menghasilkan asam yang mengikis email gigi. Atau bisa menumbulkan iritasi gusi dan gigi berlubang serta kerusakan lainnya.
Nah, menyenangkan bukan jika bisa mengurangi kerusakan gigi dengan bantuan buah stroberi? Menurut Rahmi Ayu Budi Amalia, Peneliti dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, segelas jus stroberi –tanpa gula dan es– mengandung zat penting yang dapat mencegah pembentukan plak gigi, pemicu penyakit gigi dan mulut.
Mengonsumsi jus stroberi berpengaruh signifikan dalam menurunkan indek plak gigi. “Stroberi mengandung pemanis alami xylitol dan polifenol yang mampu menghambar aktivitas enzim dan mencegah plak. Berapa banyak yang dikonsumsi setiap hari, saya tak dapat memastikan. Hanya konsumsilah variasi buah sesuai kebutuhan tubuh,” kata dr. Samuel Oetoro, SpGK.

Ibanz_H

Penulis : RG-UG112 ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel Strobery Mengusir Plak Gigi ini dipublish oleh RG-UG112 pada hari Sabtu, 07 Juli 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan Strobery Mengusir Plak Gigi
 

0 komentar: