>

BI Tetap Buka di Hari Pemungutan Suara


KOMPAS IMAGES/DHONI SETIAWAN
Bank Indonesia
 Bank Indonesia akan tetap beroperasi pada hari pemungutan suara Pemilihan Kepala Daerah (Pemillukada) DKI Jakarta yang dilaksanakan pada Rabu,11 Juli 2012, mendatang.
Hal itu disampaikan Gubernur Bank Indonesia Darmin Nasution dalam siaran persnya yang diterimaKompas.com di Jakarta, Jumat (6/7/2012).
"Keputusan ini diambil dengan mempertimbangkan langkah BI dalam mendukung kegiatan perekonomian nasional, sehingga kegiatan operasional sistem BI Real Time Gross Settlement (BI-RTGS) dan Sistem Kliring Nasional BI (SKN-BI)serta kegiatan perkasan beroperasi normal sebagaimana ketentuan berlaku," ujarnya.
BI berharap, kebutuhan transaksi masyarakat melalui perbankan di wilayah DKI Jakarta dan di Indonesia dapat terpenuhi. "Kegiatan ekonomi pun dapat berjalan berjalan sebagaimana biasa," kata Darmin.
Darmin menambahkan, walaupun BI tetap beroperasi normal, namun tetap memberikan kesempatan ke pegawai BI gunakan hak pilihnya pada pemilukada nanti. Tentunya dengan pengaturan waktu yang ditetapkan secara internal BI.
BI juga mengharapkan, para pimpinan bank umum dan BPR di DKI Jakarta dapat juga melakukan pengaturan jadwal bagi pegawainya dapat gunakan hak pilih sebaik-baiknya.
"Secara bersamaan tetap memberikan pelayanan kepada nasabah," tutup Darmin.
Pemerintah Provinsi D KI Jakarta menetapkan hari pelaksanaan pemungutan pemilukada, 11 Juli 2012 sebagai hari libur. Keputusan tersebut dituangkan dalam Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 35 tahun 2012 tentang Hari Libur Dalam Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta.

Penulis : RG-UG112 ~ Sebuah blog yang menyediakan berbagai macam informasi

Artikel BI Tetap Buka di Hari Pemungutan Suara ini dipublish oleh RG-UG112 pada hari Sabtu, 07 Juli 2012. Semoga artikel ini dapat bermanfaat.Terimakasih atas kunjungan Anda silahkan tinggalkan komentar.sudah ada 0 komentar: di postingan BI Tetap Buka di Hari Pemungutan Suara
 

0 komentar: